Kamis, 21 Juli 2011

Ubah Bahasa Windows ke Bahasa Indonesia

·

Kali ini Tio looking-looking di Google, eh nemu barang asyik neh. Tio nemu software yang bisa Mengganti Bahasa Windows XP ke Indonesia, oh ya, software ini buatan Microsoft. Ternyata Microsoft peduli juga ya sama Indonesia. Balik ke topik, Software ini bisa membuat bahasa di PC anda Khususnya Windows XP menjadi bahasa kita tercinta, yaitu Bahasa Indonesia ya memang tidak semuanya berubah sih, yang tidak berubah ada dibagian Help, Support dll.

Tapi 80% sudah berubah menjadi bahasa Indonesia kok. Menurut Tio minusnya software ini adalah tidak biasanya kita dengan bahasa kita sendiri, coba saja pasti anda bingung nantinya. Tio juga seperti waktu pertama kali ganti bahasa, sempet bingung karena udah kebiasaan English sich.... Tapi di sisi lain software ini mempunyai banyak keuntungan, terutama dibagian Help disana kita bisa membaca banyak sekali bantuan yang tidak kita ketahui waktu menggunakan bahasa bawaan Windows tersebut.

Ini Screenshotnya, Perhatikan : Tombol Start berubah menjadi Mulai



Lalu yang lainnya..

Nah, kalau yang ini adalah tampilan Control Panelnya...


 Oh iya, untuk Cara Installnya sudah ada didalam Folder itu sendiri, dan yang harus anda perhatikan adalah Program atau software ini tidak akan muncul di desktop maupun di alam Opsi Start juga di Localdisk C:\ atau Program Files. Untuk memulihkan atau mengembalikan tampilan ke Bahasa Inggris, klik Control Panel atau Panel Kontrol - Add/Remove Program atau Tambah atau Hapus Program. Cari nama program Paket Antarmuka Bahasa Windows lalu klik Remove/Hapus.
Nah, selamat ! Sekarang Windows XP anda akan diubah ke dalam bahasa Indonesia.

Semoga Berhasil.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Populer

Daftar Isi

Label Posting

Status

free counters

Gadget